Kamis, 27 Desember 2012

HTML Vs Selingkuh


HTML bin Selingkuh
Habis Teman Minta Lebih. Aah sering gue nemuin yang kaya gini. Bahkan gue juga sering ngalami  sindrom labil ini. Pertemanan antara cowok en cewek yang awalnya hanya beranggapan sebagai teman biasa. Temen  untuk curhat dari hal yang nggak penting sampe ke hal yang sangat-sangat nggak penting kaya kenapa Tom en Jerry nggak pernah akur apakah dulunya mereka sodara tiri atau gimana untuk kejelasannya masih penuh kontroversi dan kegilaan Miss Cethaar membahana yang memakai gaun dari tabloid bekas… semua itu emang nggak penting tapi asyik untuk diperbincangkan demi mengusir kejenuhan (halaahh).
Emang nggak bisa dipungkiri kebenaran pribahasa jawa yang mengatakan “Witing tresno jalaran soko kulino” mengandung makna bahwa cinta itu tumbuh karena terbiasa. Cinta yang tumbuh diakibatkan karena intensitas pertemuan yang begitu sering, baik pertemuan langsung ataupin via gadget. Karena sering komunikasi ini lah maka timbul rasa nyaman en ketertarikan satu sama lain. Dari situ apa yang disebut cinta itu hadir. So, Apa lo juga pernah mengalami hal semacam ini..? oke, gue nggak akan bikin ajang Tanya jawab berhadia kue Mochi kok..cukup lo jawab dalam hati aja. terus kenapa gue tadi nanya…laahh aku jadi bingung sendiri nggak konsen gara-gara nih liat ada Cherrybelle…hihiiiii..
Oke lanjut lagi ke HTML. Nah biasanya nggak jarang hubungan pertemanan type kaya gini berunjung pada sebuah ikatan hemm… “pacaran”. Ini bukan venomena yang mainstream kok. Kalo anak gaul jaman sekarang bilangnya WOLES aja... jadi nggak ada yang perlu ada yang merasa dirugikan ataupin diuntungka. Tapi.. gimana kalo yang mengalami sindrom ini adalah spesies yang udah punya pacar…?? Lebih jelasnya cewek atau cowok yang udah punya pacar terjerumus ke Zona berbahanya ini. Bisa dipastikan ujung-ujungnya pasti akan timbul masalah. Iya laah… jelas disini ada sisi yang dirugikan dari segi perasaan. Tapi apakah kita menyadari kenapa ada kasus semacam ini. Kalo diulas kembali nggak mungkin ada asap kalo nggak ada api.. so, apa hubungannya..?  jadi gini.. kalo diliat dari sisi si korban misalnya pacar lo punya temen deket yang berlawanan jenis dan berujung pada sebuah “perselingkuhan” lo harusnya bisa koreksi diri, nngak semata-mata menyalahkan pacar lo atau orang ketiga tersebut. Karena nggak bakalan ada orang ketiga kalo orang keduanya nggak ada. Tapi gue nggak belain orang ketiga juga sih. Karena semuanya sama-sama salah. Baik lo, pacar lo, en selingkuhan pacar lo senua salah..
salahnya lo, lo nggak bisa jaga pacar lo, sehingga dia mencari kebahagiaan lain diluar sana. Mungkin karena kurangnya perhatian atau mungkin malah justru sikap lo yang terlalu over protactive sehingga dia merasa nggak nyaman dengan sikap lo. Maka sekali lagi saran gue introspeksi dulu sebelum lo menguras emosi secara berlebihan.
 Next salahnya pacar lo.. lah kalo ini udah nggak ada toleransi lagi.. kalo ada yang begini udah lah putusin aja jelas-jelas dia udah nggak sekomitmen ke lo.. dia menghianati lo..menodai sebuah cinta yang udah kalian rajut berdua (lebaay). Tapi emang gitu siih… orang yang selingkuh ini emang bisa disebut cemen ato nggak gantle. Kalo misalnya udah ngrasa nggak cocok sama pasangan kenapa nggak bilang juju saja minta putus. Sakit sih, emang! Tapi sakit diawal lebih baik dari pada ditutup-tutupi en pada akhirnya justru akan menjadikannya bom waktu yang kapan aja siap meledak.  Toh kalo kaya gitu kan nggak ada yang merasa dihianati dan berhianat. Tapi kalo selingkuh dijadikan sebagai ajang iseng-iseng aja waahhh… minta diajar ni orang.. secara nggak langsung dia udah menyakiti dua makhluk sekaligus.
En terakhir salahnya orang ketiga, atau selingkuhan.. heemmm… ini gue pernah memerankan adegan iniiihh…kenapa juga harus suka sama pacar orang.. kenapa harus ngrushin hubungan orang… kenapa harus mau dijadiin ban serep.. kenapa harus rela ketinggalan nonton konser Cherrybelle…??? Kenapa.. kenapa… kenapa tulisan gue semakin ngawuur.. ternyata setelah gue selidiki rupanya dengkul gue udah mulai panas…frustasi lantaran  gagal jadi anggota girl band unyu ini. Gue ditolak setengah mateng gara-gara postur fisik gue yang kegendutan en mata gue kurang sipit untuk ukuran jawalis… tapi yang mau gue ulas disini bukan kekecewaan atas penolakan tersebut.. toh tanpa gue jadi anggota chiby itu gue masih bisa menikmati karya-karya mereka (sok bijak, padahal nulisnya aja sambil mewek en sukses bikin daerah Cengkareng overload)….. la la la laaa…. Kayaknya pengen ngeles aja nih kalo bahas yang satu ini… hihiiii.. tapi apa boleh buat.. gue udah terlanjur ngebongkar kesalahan korban selingkuhan en pelaku perselingkuhan jadi biar adil gue juga akan bahas subjek utama yaitu orang ketiga. Oke… Fokus ndut… iyeee…  kalo menurut versi gue, orang yang berperan sebagai orang ke tiga ini memiliki ego yang tidak terkontrol. Kenapa demikian..? iya.. sebenernya dia tau apa yang dia lakuin  sebagai orang ketiga itu salah, tapi pada kenyataanya dia tetap masih mau menjalaninya.
Terciptanya orang ketiga.                                                                    
Orang ketiga tidak muncul dengan sendirinya.. adanya dia karena ada suatu celah dalam hungunan yang dibentuk oleh pasangan itu sendiri. Lemahnya kepercayaan atau komitmen yang nantinya akan memicu timbulnya orang ketiga justru kadang diabaikan. Terus kenapa nggak mengakhiri hunungan aja…? Banyak spekulasi yang membiarkan adanya orang ketiga tanpa harus memutuskan pasangannya. Dilihat dari pandangan cowok yang lebih memilih mempertahankan pasangan dan memilih selingkuh.. disini karena sifat cowok sendiri yang cenderung enggan atau susah untuk melontarkan kalimat putus kepada psangannya. Yupz… dia mempertimbangkan perasaan ceweknya. So, bagi kita para cewek kalo pacar kita selingkuh nggak usah men-judge pacar kita itu jahat. Justru dia baik looh.. secara dia nggak mau terus terang ke kita lantaran dia masih menjaga perasaan kita. Toh selama kita ngak tau, kita akan baik-baik saja kok… hhiihihihiiii… sedangkan menurut pandangan cewek kenapa lebih memilih selingkuh en mempertahannkan pacar aslinya karena………aahh banyak bangeet, tapi gue Cuma mau ngasih beberapa alasan yang sering dipake bagi kaum cewek.
Pertama, karena nggak mau rugi. Dari sisi financial biasanya cowo cenderung ikut andil dalah kelestarian kaum cewek. Kaya bayarin si cewek kesalon, beliin pulsa setiap minggu, traktir makan dikala bolos kuliah bareng (yang ini tidak layak ditiru), yang paling familiar adalah jadi tukang ojek atau sopir pribadi yang harus stand by setiap saat dan dimana saja.
Kedua, cewek matre. Lohh… iya lahh.. nggak lucu banget kan kalo berakhirnya hubungan bakalan beribas pada hilangnya gadged. masih bingung…? Oke gue jelasin lagi. Bagi sebagian cowok dermawan (idaman cewek) cenderung  memanjakan ceweknya dengan memberikannya brang-barang mewah berupa gadged . Kalo masih sekelas anak kuliahan mungkin berupa BlackBerry.  Untuk cewek yang memiliki gengsi tinggi sih pasti bakalan ngebalikin Blackberry pemberian si mantan pada saat hubungan mereka berakhir. Masa iya mau BBM-an sama pacar baru pake BB dari si mantan pacar..bukannya  yang berhungungan sama mantan itu sensitive. Tapi bagi si tuna gengsi sih hal ini biasa-biasa aja. Bahkan dia akan mengganggap itu sebagai hadiah putusnya hubungan *loohh…
Ketiga, cowoku alternatif  terakhirku. Enaknya menjalani hubungan ganda atau perselingkuhan  salah satunya adalah ketika sang pacar  lagi sibuk  dan nggak sempet anter jemput atau sekedar nemenin belanja disini ada yang namanya selingkuhan. Dimana biasanya selingkuhan itu yang justru selalu senang hati nemenin kemanapun lo mau. Tapi juga nggak selamanya selingkuhan itu salalu ada disaat dibutuhin. Mungkin karena dia sadar  bahwa perannya dia disini hanya sebagai selingkuhan yang nggak bisa nuntut lebih dan memiliki lo seutuhnya. So, sebagai pelariannya dia juga cari kesenangan dengan cewek lain. Nah.. kalo udah gini alternative terakhir untuk mendapatkan perhatian yaitu kembali lagi ke pacar resmi lo.. mau gimanapun juga cowok itu cenderung luluh dengan gaya cewek yang belaga manja dan memelas kaya kucing belom makan tiga hari.
Mungkin segitu aja alasaan-alasan  kenapa cewek enggak mau mutusin cowoknya. Sebenernya sih masih banyak lagi.. tapi sebelum gue dideportasi dari golongan kaum cewek dan dipaksa oprasi transgender, gue harus berenti mojokin kaum cewek yang terlanjur nglakuin hal ini. Dan gue mau minta maaf dulu ke orang-orang yang mungkin pernah gue rusuhin hubungannya. Mungkin  saat itu gue lagi khilaf.. maklum, kan semua orang pasti punya kesalahan. Dan kali ini kesalahan gue milih lo sebagai korbannya. Tapi jujur gue nggak ada niatan buat bikin hubungan kalian acak-acakan kaya tulisan-tulisan gue. Mohon kelapangan hatinya yaaahhh…. ;p

3 komentar:

  1. upzz...
    hati hati dengan orang yang kyak gini yah..
    hehe hehhe
    www.sepadji.tk

    BalasHapus
    Balasan
    1. sedia antiseptik aja laahh.. :p

      Hapus
    2. heemmm..
      kayaknya gak ada anti septik yang mempan dech..

      Hapus