Kamis, 27 Desember 2012

Masih 11


11 November.
Mungkin bagi mereka yang nggak punya kenangan dihari itu tuh hari bakalan jadi hari yang mainstream banget, nggak beda sama hari-hari biasanya. Yang biasanya makan tiga sampe empat kali sehari pun nggak ngaruh sama venomena kalender tahunan ini. Tapi juga nggak sedikit juga loh yang jadiin tanggal ini sebagai tanggal istimewa mereka. Kaya Ababil-ababil diluaran sana yang memanfaatin momen ini untuk merealisasikan niat mulianya yaitu nembak gebetan. Selain nembak gebetan yang dialami oleh ababil itu toh ternyata banyak juga pasangan yang menanggalkan masa lajangnya dihari itu. Nggak percaya..? coba aja 9ke Kantor Urusan Agama dan loe liat tu buku anggenda pernikahan (kaya apa buku en catetannya gue juga nggak tau orang gue belum pernah kesono) pasti banyak banget deh yang melangsungkan pernikahannya ditanggal itu. Nggak usah jauh-jauh deh liat disekitar loe pasti nggak susah dong nemuin janur kuning di gang-gang masuk. Baik dikomplek perumahan elit sampe diperkampungan. Gue jamin pasti ada. Kalo nggan ada yaa berati loe belum beruntung dan mungkin coba untuk yang kesekian kalinya… *semoga beruntuung…… 

 
Tapi kayaknya kalo ngomongin jadian atau pernikahan ditanggal cantik tuh dah mainstream banget yaa…. Pernah bayangin putus atau cerai dihari special belom…? Kalo belom mungkin menarik juga nih buat dibuktiin. En Pasti deh sensasinya ajiiib banget.. hihihiiii…
Eehh.. nggak Cuma mereka looh.. gue juga punya kenangan dihari itu. Iyaaa… gue jadian ditanggal 11 chieee…. Itu terjadi lebih dari setaun yang lalu. Dan baru sebulan yang lalu kita sepakat setiap tanggal 11 itu kita jadiin sebagai hari anniversary kita. Ya walaupun anniversary sebenarnya peringatan tahunan tapi bagi gue mau tahunan kek, bulanan kek mingguan kek, kecek kek bodo amat. Tiap sehari sekalipun jadi #maksa. Rencananya setiap tanggal 11 itu kita saling ngucapin di Fecebook (norak banget yaa…?? Biari !!! gue nggak sabar pokoknya nunggu masa-masa itu, ibaratnya nih ya kaya sama girangnya nunggu gajian hehee..
Gue udah ngrencanai bakalan ngasih surprise buat dia biar nambah suasana lebih romantis gituu.. seraya berharap dia bakalan tambah saying sama gue.  tapi yang namanya harapan kini tinggalah harapan. Sebelum tanggal yang gue tunggu-tunggu itu tiba ternyata hubungan kita udah kandas ditelan badai topan duluan. #MIRIS. . . . . .
Tanggal 11 pun tiba. Ya meskipun gue masih belum pulih dari rasa sakit ini, masih terlihat jelas luka yang menganga selebar mulut goa Son Doong di Vietnam sana. tapi gue sebagai kesatria yang berjiwa besar gue tabahkan dan lapangin hati gw selebar GBK  buat ngucapin happy anniv yang pertama itu ke mantan lewat sms. Chiieeeee… keren kan gue…  nggak butuh waktu lama akhirnya handphon gue bunyi dan gue waktu itu bener-bener grogi, waw-was, penasaran, campur aduk deh rasanya kaya mau ngambil rapot kenaiakan kelas aja.. heheheee dan berlahan gue buka tu sms  taraaaa…. Ternyata SMA dari mbak operator yang isinya ucapan selamat hari minggu. #lagi-lagi konslet. Yang bener tu gue dikasih tau sama mbak operator kalo gue baru aja dapet 500 SMS gratis….. hikz kecewa. Tapi setelah itu ada SMS yang ngetem di handphon gue.. yupzz.. balesan dari si mantan. Dia balesin SMS gue tadi dengan penuh ramah plees tanda J. Nggak stuck disitu juga loh, ternyata dia juga nulis diakun FBnya ngucapin happy anniv en ditag ke FB gue.. kaya gini postingannya…
Tak ada yang lebih kuat dari
cinta yang tulus dari hati. Kamu
harus percaya tuk saling
memahami, dan kamu harus
memahami tuk saling percaya :-)

happy anniversary :-*
Nitha Jhojo
sumpah tu buat gue seneng banget, tapi desisi lain gue juga nggak bisa ngebohongin diri gue kalo sebenernya gue tu galau dan takut kalo sampe nantinya gue jadi berharap lagi sama dia. Sejauh ini gue udah usaha keras banting tulang demi keluarga #eehhh…. Ngawurnya akut. Maksud gue, gue dah berusaha buat ngilangin perasaan ini dan berusaha ngubur rasa sayang en cinta gue sedalem-dalem mungkin. Walaupun ada pepatah yang mengatakan ‘sedalam-dalamnya kita menimbun bangkai pasti akan tercium juga baunya’ tapi kan perasaan gue bukan bangkai jadi gue yakin 100% tu nggak bakalan jadi limbah gas yang mengganggu kenyamanan umat manusia J.
Awal mula tragedi runtuhnya kerajaan Sriwijaya (halahh mabok) maksud gue runtuhnya kerajaan cinta yang udah kita bangun selama setaun lebih musnah karena masalah sepele. Ya mungkin bagi dia itu sepele tapi bagi gue tu penting banget. Gue Cuma pengen dia berubah jadi kesatria baja hitam dan mampu sedotin air samudra hindia biar gue bisa ngambilin tu ikan-ikan buat gue bagi-bagiin ke orang-orang yang menbutuhkan seperti dinegara-negara benua Afrika, nah pasti gue bakalan jadi orang yang paling dicari diseluruh dunia karena dituduh merusak ekosistem kelautan hehee (sumpah yang ini ngawur banget).
Simpel gue cuma pengen dia ngubah kebiasaan yang menurut gue kurang baik kaya bangun tidur yang overlimit maksud gue kesiangan, bedug, panther padang jinglang dan kerabatnya lah hahahaa… dan satu lagi yang paling penting gue pengen pengen pengeeennn….dia tu mau Shalat. Ya walaupun shalat kliahatannya hal yang sepele tapi faktanya rutinitas yang dikerjakan minimal sehari Cuma lima kali ini gampang banget dilalaikan begitu saja. Padalah kan ini suatu kewajiban bagi umat muslim yang tidak boleh disepelekan apa lagi ditinggalkan. Seperti  Hadis yang mengatakan bahwa:
Shalat adalah tiang agama, barang siapa menegakanya berarti  telah menegakkan agama dan barang siapa yang meninggalkannya (merobohkannya) berarti dia telah merobohkan agama.”
 Tttssaaaaaaahhh anakmu tobat ni mak…. Hihiiii.. ya gue juga nggak munafik, kadang juga rasa males buat ibadah ada aja yang menggelayuti pikiran gue (halaahh) tapi tetep gue jalanin kok. Paling gue absen kalo subuh bangun kesiangan, zhuhur lagi repot-repotnya ama kerjaan, ashar lagi dijalan, mahrib kecapekan baru pulang kan, en terakhir isya gue dah ngantuk terus maen molor aja. Nah terus sholatnya…. ?? Heee.. nggak separah itu kok gue. Tapi yang jelas gue pengen dan terus berharap kalo dia mau sholat, alas an gue nggak jauh-jauh kok. Jadi gini critanya, nyokap dia tu sudah mendahuluinya menghadap sang Pencipta so, maksud gue kan kalo misalnya dia pas Shalat dia juga bisa sekalian kirim Doa buat nyokapnya itu, ya walaupun doa nggak harus disetiap dia shalat doa bisa dilakukan kapan saja. Tapi permintaan gue ditolak mentah-mentah sama dia. tapi gue tetep konsisten sama pendirian gue, kalo dia nggak mau berubah gue pilih putus dan dengan manisnya dia milih putus.. jadi kesimpulannya dia milih ninggalin gue dan masa depannya hanya demi kesenagan sementaranya. En akhirnya kita putus. . . . . . L
Bener-bener saat itu hati gue sakit banget, gue ngrasa kalo sikap gue nggak dihargai. Setahun lebih gue nemenin dia, setaun lebih gue korbanin waktu dan perasaan gue demi dia tapi balasannya apa..? ini sangat nggak masuk akal.
Ternyata kejutan yang dia kasih kegue nggak sampe disitu saja, baru sehari kita putus dia udah ngganti status hubungan di akun FB nya jadi RELATIONSHIP hmmm… lemes gue ngliatnya. Padalah pas masih  kita pacaran status hubungan di FB gue biarin Single.  Dari situ sakit yang gue rasain semakin dalem. Nggak selang beberapa dari kejadian itu ada someone (status en identitasnya gue samarin demi kelangsungan hidupnya) yang ngasih tau ke gue kalo dia baru aja papasan sama mantan gue yang lagi ngeboncengin cewek, yang dia yakin kalo cewek itu adalah pacarnya. Nggak bisa kebayang tu bentuk hati gue, yang ada hari-hari gue dipenuhi dengan kegalauan, males ngapa-ngapain pokoknya persis orang yang abis kerampokan masa depannya bawaannya murung dan menyendiri (emang bener gue emang abis kerampokan. Kerampokan hari en perasaan).
Ditengah kegalauan gue, gue yakin bahwasannya dibalik keterpurukan pasti ada secerca hikmah yang siap menanti kehadiran gue. Walaupun entah kapan dia akan menghampiri gue yang jelas gue Cuma punya modal optimis en usaha aja buat nglupain rasa sakit yang pernah dia titipkan ke gue.
Sering gue denger ada istilah “Cinta tidak harus memiliki” kalo gue devinisikan ada bebernya juga tu istilah. Coba aja deh bayangin misalnya ada kakek-kakek naksir sama gue, masa iya sih gue harus jadian sama tu kakek. Apa kabar sama masa depan gue dong kalo itu kejadian. Dan gue juga nggak mau lah bikin Dimas Anggara akhirnya kecewa karena harapannya bersanding dengan gue pupus sudah (ngimpi).
Selang beberapa minggu semenjak runtuhnya kerajaan cinta gue, gue ketemu sama tu ceweknya mantan gue. Nggak lain en nggak bukan lagi-lagi pertemuan itu terjadi di jejaring social FB. Gue nggak tau harus mengekspresikan perasaan hati gue gimana. Sakit, galau, ndongkol, kecewa en kaget. Yah kaget.. mungkin itu salah satu ekspresi yang cocok buat gue. Ternyata pacar mantan gue masih SMP ampuun dehhh… dia putus sama gue karna gara-gara ada si cewek yang lebih pantes jadi keponakannya itu. Aduuhh…

0 komentar:

Posting Komentar